hampir 1/4 abad umurku

malam minggu lagi dirumah saja.. ga pergi kemana-mana dan ga da yang dateng kerumah juga..hihi kasian sekali diriku yang punya status single alias lagi jomlo..:D, sebenarnya tidak begitu masalah dengan status itu karena ku baru merasakannya pun belum begitu lama dan tak mau terburu-buru juga untuk bisa dekat dan menjadikan sebagai pasangan. karena semua itu tak bisa dipaksakan, dan yang tahu cuma hati kita sendiri apakah dia adalah orang yang tepat untuk bisa dijadikan pasangan (bukannya pemilih yah)… ku cuma tak mau kejadian kemarin terulang kembali, mungkin tanpa kusadari akhirnya aku malah melakukan sebuah kesalahan dan malah menyakitkan orang lain. sungguh ku tak bermaksud waktu itu untuk menjadikan sebuah pelarian  rasa sakit hatiku terhadap seseorang sebelumnya  sehingga ku menerima cintanya, di awal hubungan ku sudah berusaha mencoba untuk mengerti dan mempelajari semua sifat-sifatnya tapi semakin hari ku malah semakin merasa tak cocok bahkan ingin segera mengakhirinya dan semua itu berjalan 1 bulan. sungguh itu adalah masa tercepat yang pernah kualami dalam suatu hubungan.  dan ini semua sudah menjadikanku sebuah pelajaran besar bahwa cinta itu memang tak bisa dipaksakan dan memang cinta itu tak harus memilki.

status single terkadang memang membuatku sedikit iri dan kesal dikala ku melihat seseorang sedang berbahagia menceritakan pasangannya ataupun melihat bisa berada disamping seseorang yang dia cintai.  apalagi kalau bertemu teman  ataupun saudara ditanya “mana cowo lo…?” atau ga “kapan merried” ku cuma bisa nyegir…hihi 😀 habis bingung jug amo jawab apa punya pacar aja belum udah ditanya kapan merried..?!! ga sedikit ada juga yang berusaha nyomblangin, tp entah kenapa bukan belagu atau sok pilih-pilih ku cuma takut akan melakukan sebuah kesalahan lagi karena terpaksa menjalani sebuah hubungan jadi mending biar menunggu sambil jalan didekatkan dengan orang yang tepat..

dilingkunganku sebagian teman-temanku sudah menikah dan ada yang sedang mengandung dan memiliki seorang anak yang lucu, terkadang merasa iri dan muncul pertanyaan “kapan aku bisa seperti mereka…?” aku juga ingin merasakannya, tapi kutahu semua itu ada waktunya.. dilingkungan kantorku rata-rata sudah berkeluarga dan memiliki beberapa anak terkadang mereka suka bercerita tentang keluarga mereka, ku cuma bisa mendengarkan dan membalas ceritanya. mendengar cerita itu dari orang yang berbeda sungguh sangat menambah pengetahuanku bagaimana sih kehidupan setelah menikah, ternyata tak seperti yang awal2 kita bayangkan yah… susah juga waktu pacaran bisa merasa senang mau ini mau itu, setelah ditahap2 serius pemikiranpun harus bisa lebih matang menjelang pernikahan bahagia tapi juga memikirkan kedepan bisa gak sih menjadi seorang istri yang baik dan benar, lalu mempunyai anak inilah tugas terberat bisa tak kita menjadi ibu yang mendidik anak kita menjadi anak yang baik bukan bagi orang tuanya saja tapi buat dirinya sendiri, lingkungan sekitarnya dan juga untuk masa depannya nanti… heee kayanya mikirnya udah jauh banget yah dan kayanya susah banget, ternyata dari cerita-cerita yang kudegarkan seperti itu dan benar-benar jadi pengetahuan banget.

diumurku yang hampir seperempat abad ini mungkin memang sudah seharusnya memikirkan itu semua, apalagi memiliki seorang pasangan hidup itu memang yang sudah harus kupikirkan, terkadang orang tua bertanya siapa pacarnya sekarang? ataupun mereka ditanya oleh tetangga ataupun saudara kapan nih ngundang2″ , pernah juga ada yang nyeletuk bilang tuh lihat bapak ibunya udah kepingin punya cucu (karena waktu itu meerka sedang main dengan anak kecil)dengernya jadi gimana gitu,, bingung iya…apalagi waktu ibuku pernah berkata, semoga enteng jodoh dan semoga masih bisa dikasih kesempatan melihat aqu menikah dan punya cucu…huhuhu rasanya air mata ingin menetes.. meskipun mereka tidak pernah bicara langsung menginginkan aku segera2 menikah tapi aqu sangat sadar mereka menginginkan itu mungkin karena umurku yang menginjak hampir seperempat abad ini dan juga sudah lulus kuliah, dan sudah bekerja mau apalagi yang dicari. tapi tak semudah itu ku tak bisa memaksakan, karena yang akan menjalaninya hanya diriku..diriku..dan diriku…

let it flow, slowly but sure…

hope someday i’ll find the right man 4 my life..:)

6 Comments (+add yours?)

  1. Msgaprilia
    May 22, 2010 @ 14:47:13

    sabar ya cinta..

    SEMANGAAAAATTT Ganbate kudasai
    Cia Yo

    Reply

  2. ida kirei
    May 22, 2010 @ 14:58:21

    loh..kan tadi sore dah didatangin sm fans beratmu…kenapa kamu tolak toh mbo’e?… kasian kan orang itu dah jauh2 ingin bertemu dengan dirimu… wkwkwkwkwkwk

    Reply

  3. dykapede
    Jun 03, 2010 @ 04:52:35

    Amin…
    Terima kasih Tuhan kupanjatkan segala puja & puji atas
    karunia waktuMu, rizkiMu dan petunjukMu…
    nikmat iman, nikmat sehat dan juga nikmat kehidupan…
    semoga dapat saya pergunakan sebaik mungkin,
    karena aku percaya engkau memperhatikan dan menyayangiku
    “mewakili do’a mba pepi”… 🙂

    Reply

    • pephiie
      Jun 03, 2010 @ 07:00:55

      terima kasih mas dyka, ku yakin allah selalu mendengar doa-doaku dan memberikan yang terbaik untukku…:D

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: